Minggu, 02 April 2017

Pijat Qi (energy)2



Kekuatan  Perineum

Mengalirkan  Qi  (energy) adalah kata kunci yang sangat penting  didalam peremajaan tubuh  seni Tao.
Pijatan sederhana  , tanpa disertai  aliran Qi (energy) tidaklah berarti apa-apa  pada lokasi yang dipijat , tetapi dengan mengalirkan Qi (energy)  pijatan itu menjadi bukanlah sentuhan biasa , ini  adalah cara terbaik  meningkatkan daya kehidupan pada Indera dan Organ tubuh.

Titik pusat  aliran Qi Rejuvenation adalah pada Perineum  (Hin Yin = titik kumpul semua energy Yin)  ada pada  daerah sekitar organ seks termasuk  anus , ini merupakan titik energy perut (abdominal) paling bawah.

Titik  kumpul Hin Yin terbagi menjadi  Dua Gerbang Utama :

1.      Gerbang Pertama : adalah gerbang  daya kehidupan  ,manarik kehidupan  yaitu Gerbang Depan  -organ seks.
2.     Gerbang Kedua     : adalah gerbang/lubang yang mudah melepas kehidupan , bila tidak ditutup dengan cermat , yaitu  Gerbang Belakang / Gerbang Anus.

Kekuatan Perineum ini adalah untuk  memperketat , menutup dan menarik daya kehidupan , terutama melindungi Punggung.

Daerah Anus terbagi menjadi  lima  bagian :

Depan  , kiri ,Tengah ,  kanan , belakang.

Energi Anus  bagian Tengah  adalah suatu  garis langsung  di tengah tubuh manusia  yang menghubungkan  ; organ seks  , aorta,vena ,perut , hati (liver) , Jantung , Kelenjar Timus (pada wanita ) , kelenjar Tiroid , paratiroid , kelenjar air mata , kelenjar Pineal  dan kepala bagian atas  .

Energi Anus bagian Depan  adalah suatu garis  langsung  ditengah Depan ,tubuh manusia yang menghubungkan : Kelenjar Prostat , Kandung kemih , Usus kecil  , perut , kelenjar Timus , kelenjar Tiroid ,Mulut , Hidung, dan otak bagian depan.

Energi  Anus bagian Kiri  adalah suatu garis langsung di kiri tubuh  manusia yang menghubungkan :
Indung telur  (Wanita) , Usus besar ,Ginjal kiri , kelenjar Andrenal  , Limpa ,Paru-paru kiri ,Kelenjar Tiroid dan Paratiroid (pada wanita)  dan Otak kiri.

Energi Anus bagian Kanan adalah suatu garis langsung di kanan tubuh manusia yang menghubungkan :
Indung telur kanan (wanita) , Usus besar , Ginjal kanan , Hati (lever) , Paru-paru kanan ,Kelenjar Tiroid dan Paratiroid (pada wanita) ,Telinga ,Mata , Otak sisi kanan.

Energi Anus bagian Belakang  adalah garis langsung  ditengah tubuh belakang  yang menghubungkan :
Sakrum , Vertebra thoracic 12 , vertebra cervical 7 , dan otak kecil (cerebellum).


Semua bagian anus  dapat dilatih dengan mengerutkan tiap-tiap bagian sambil anda menarik nafas dalam-dalam dan tahan  dalam hitungan (umpama 10) dan buang, tarik  lagi , tahan  sambil mengerutkan anus bagian depan   , tengah , belakang  , kiri dan kanan secara bergantian.
Dan pikirkan /bayangkan energy itu meliwati organ-organ yang diliwati sesuai jalurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar