Rabu, 05 April 2017

Pijat Qi (energy)3



Magnit Tangan

Percaya atau tidak seringkali medan magnit muncul dari tangan kita , medan magnit itu adalah energy yang keluar dengan otomatis  , contohnya :

·         Ada seseorang yang setiap memegang suatu benda  apalagi benda itu berisi alat elektronik ,tahu-tahu benda itu menjadi rusak tidak bisa digunakan lagi , atau kalau benda plastic tiba-tiba ada yang copot /patah dsb, nah kejadian seperti itu adalah akibat adanya medan magnit yang keluar dari tangannya tanpa disadari.

·         Ada juga orang yang mempunyai pengaruh positip , setiap kali memegang benda rusak , tiba-tiba benda itu menjadi benar sendiri ,itupun akibat medan magnit yang keluar dari tangannya.

·         Tangan seorang penyembuh , setiap kali memegang orang sakit , tiba-tiba orang itu sembuh  dengan sendirinya , dan orang-orang menyebut si penyembuh mempunyai Gived dari Tuhan. Kalau diselidiki lebih jauh  , pastilah dari tangannya keluar semacam energy , seperti magnit eletrik, atau seperti gelombang.

·   Ketika kita meminjamkan tangan pada seorang yang sedang sedih ,gelisah dengan menempelkan tangan dipipinya atau member rangkulan sederhana , untuk beberapa saat , dia akan merasa lebih tenang .Ini adalah semacam transfer energy yang kita salurkan dengan tulus.

·      Sebagai percobaan , buatlah gerakan lingkaran searah jarum jam, diatas jari telunjuk kiri berjarak 3-4 ml dengan menggunakan jari telunjuk kanan , maka rasakan ada semacam energy magnit yang saling bertolakan di kedua ujung jari itu , lakukan juga kepada jari-jari yang lain dan anda akan merasakan ada gelombang energy yang keluar.

Dengan demikian kesimpulannya tangan kita mempunyai kekuatan energy , yang bila dilatih akan dapat menyembuhkan dan mengalirkan energy , terlebih lagi dengan mengetahui titik Meridian yang ada ditangan , maka memungkinkan anda merangsang dan merawat , mempertahankan  organ-organ dalam tubuh  anda agar berfungsi dengan baik.

Telapak tangan merupakan muara semua energy Qi , telapak tangan merupakan  sumber daya kehidupan  yang dapat disalurkan kepada diri sendiri dan orang lain . Telapak tangan juga merupakan muara dalam menerima energy dari alam serta dapat menyalurkannya kepada Tulang-tulang dan Organ-organ vital tubuh.


Titik Meridian Tangan


Pericardium (selaput jantung) , Laogong (PC-8)
Adalah tempat utama konsentrasi energy  , kita dapat mengumpulkan energy disini dan mengubahnya menjadi energy yang lebih besar. Letaknya ditengah garis telapak tangan , bila tangan dikepalkan , maka titik ini ada diujung jari tengah .

Sifat :  Titik ini untuk menyembuhkan penyakit ganguan Lambung Panas , menghilangkan lembab panas  dan angin , menenangkan perasaan , inilah sebabnya bila seorang gadis bergandengan tangan dengan kekasihnya akan merasa adanya ketenangan.

Khasiat : Kesemutan , sariawan, bau mulut , tangan tremor.

Pericardium –Zhongchong (PC-9)
Titik ini tergolong istimewa , karena titik energy ini ,adalah khusus untuk menyadarkan orang yang sedang pingsan.

Letak : Di ujung sebelah dalam , jari tengah

Sifat :  Menghilangkan panas jantung , pengontrol jantung.

Khasiat : Telapak tangan panas, shock (terkejut),panas.

Pericardium – Daling (PC 7)
Istimewa , titik meridian ini merupakan titik sentral dari Meridian selaput jantung , artinya titik ini , merupakan tempat selaput jantung terpancar ke sepanjang Meridiannya , jika terjadi hambatan di Meridian selaput jantung , maka titik ini merupakan pusatnya.
Titik ini merupakan titik penyeimbang  dalam hal menguatkan atau melemahkan energy pada jantung.

Letak :  diantara 2 tendon , tengah –tengah pergelangan tangan sebelah dalam.

Sifat  :  Menetramkan Lambung , dan melancarkan darah.

Khasiat: Nyeri dada Jantung (cardiac pain), nyeri ulu hati ,gelisah, muntah-muntah , nyeri siku,telapak tangan panas , sakit tenggorokan , menyembuhkan penyakit lambung,menghilangkan angin , gangguan jiwa , ayan , tangan tremor,sariawan, bau mulut,sulit tidur.

Heart –Shaofu (HT 8)
Letak : diantara ujung jari kelingking dan jari manis ketika tangan dikepalkan.

Khasiat : Jari gemetar , lengan nyeri , rematik , mudah kaget, sukar tidur, radang selaput jantung, denyut jantung lambat , tangan dingin , sulit buang urine (yang disebabkan panas jantung).

Heart- Shemmen (HT 7)
Istimewa : titik ini juga adalah titik sentral untuk meridian jantung , menyebar keseluruh meridian jantung.

Letak   : dipergelangan tangan sebelah dalam , bawah , sisi jari kelingking.

Sifat  : Sebagai penenang , penenang api jantung ,menghilangkan api jantung, melancarkan darah , mengatur peredaran energy , menjernihkan jantung.


Khasiat :  Jantung berdebar-debar , susah tidur , pelupa , mudah kaget , tekanan darah tinggi, radang  selaput jantung , denyut jantung lambat , tangan dingin, lengan nyeri , sakit pergelangan tangan , rematik , kram , ayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar