Senin, 20 Juni 2016

Kesimbangan dan penyembuhan diri.


Sumber : Kesaksian John Great (USA)

Sebagai panduan gagasan , yang berada  dibelakang Akupuntur adalah  anda telah siap , dan ingin mengatasi semua keluhan anda untuk menjadi sehat.
Akupuntur melibatkan mekanisme penyembuhan diri sendiri yang ditujukan untuk mengatasi masalah-masalah keluhan anda.
Pernahkah anda pergi untuk terapi Akupuntur ?
Jika tidak (belum) , anda mungkin akan  menemukan suatu pengalaman secara tiba-tiba dan mengejutkan …..….juga  menyenangkan.
Saya menduga ,tetapi banyak orang tidak menyukainya. saya sendiri berusaha , berkeliling mencari akupuntur , baru disaat  berumur 40 th  , karena saya takut terhadap jarum-jarumnya , yang sebenarnya tidak melukai.
Tetapi mereka tidak , jujur.
Termasuk apa yang jarum-jarum itu  lakukan , untuk saya akhirnya , menciptakan sebuah perasaan yang luar biasa, menjadi sehat dan relaxation (mencapai keadaan santai) .
Dalam beberapa menit sejak  jarum pertama yang masuk, saya mulai terhanyut kepada tingkat yang lebih nyaman.
Akupunturis saya biasanya memulai dengan kuping ,  semua untuk di distabilkan kembali keseimbangannya dan setelah itu–  tangan depan saya , bahu –dan  bagian tubuh yang lain sesuai kebutuhan mana yang  perlu menjadi perhatian.
kemudian ia menyapukan sejenis minyak seperti lavender pada wajah saya , lalu memutar musik suara ombak laut  dan meninggalkan saya sandiri. 
Dan untuk 40 menit berikutnya , itu waktu yang cukup banyak  untuk membuat saya tertidur seperti mengambang  di laut .

Jadi ahli akupunktur saya melihat dua versi yang sangat berbeda dari anda pada hari pengobatan .
Pertama  tusuk jarum ditujukan langsung mengatasi penyakit/keluhan yang  anda derita,
Kedua membawa anda jauh lebih relax , tenang dan santai , seperti ajaran Zen  yang jarang diketahui umum .
Adapun mengenai keluhan tendon pergelangan tangan saya , secara signifikan menjadi lebih baik sekarang , ditambah lagi saya mengenakan elastis ban penjaga pergelangan tangan setiap kali saya mengetik, dan teratur terapi akupuntur.

Bagaimana akupunktur bekerja?


praktek pengobatan tradisional Cina ini telah ada selama 5000 tahun.

Pada dasarnya, praktisi akupuntur  secara  cerdas, memasuki  sebuah sistem energi yang ada di dalam kita masing-masing. Dikenal sebagai Qi (dibaca "chi"), energi yang murni  ini ternyata memelihara kesehatan dan keseimbangan dalam tubuh manusia.

Ketika Qi seimbang dan mengalir bebas tanpa ada halangan melalui "meridian," kemampuan penyembuhan diri alami tubuh diaktifkan, dan memungkinkan terjadinya stabilitas internal dan harmoni pada seluruh tubuh.

Meridian seperti sungai di dalam tubuh dan Qi mengalir melalui meridian sebagai sesuatu  yang tak terlihat yaitu  energi- bergizi dan mendukung setiap sel, jaringan, otot, organ dan kelenjar.

Tapi penyumbatan di meridian akan membatasi pasokan Qi - dan penyumbatan ini dapat dimanifestasi dalam berbagai tanda dan gejala. Seiring waktu, tubuh secara keseluruhan menjadi lemah dan kemampuan penyembuhan dirinya terganggu.

Seorang ahli akupunktur mengembangkan keterampilannya untuk mengevaluasi kualitas, kuantitas dan keseimbangan Qi mengalir dalam tubuh - dan kemudian dengan lembut menempatkan jarum kecil,  steril ke titik-titik akupunktur tertentu.


Akupunktur memungkinkan Qi mengalir ke daerah-daerah di mana ada kekurangan dan menghindari daerah di mana ada kelebihan, atau bahkan  membobolkan hambatan , membocorkan daerah yang kelebihan untuk menguranginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar