Rabu, 08 Juni 2016

Two in One



Menyerdehanakan pengertian Yin-Yang sebagai suatu konsep di alam semesta cukup sulit walaupun Yin-Yang kenyataannya memang begitu  sederhana.

Asal mula Yin-Yang adalah suatu hasil pengamatan dan penelitian para leluhur china dahulu kala , mereka lebih banyak tahu tentang sesuatu diluar diri manusia karena nyata terlihat gamblang tetapi sedikit sekali yang mereka tahu tentang sesuatu didalam manusia sebagai bagian dari alam semesta.

Terlebih lagi mereka tidak tahu tentang apa yang terjadi didalam tubuhnya ketika sakit dan bagaimana menanggulanginya.
Mereka mengamati pola hubungan alam semesta dengan apa yang terjadi didalam dirinya, lalu mereka menemukan kenyataan bahwa segala sesuatu dialam semesta terjadi oleh 2 unsur Yin-Yang , 2 tapi satu , saling mengikat dan saling mendukung tanpa bisa dipisahkan.. 

Pada saat itu juga terjadi 5 musim dialam semesta yang disimbolkan dengan 5 elemen dasar., Air , Kayu , Api ,Tanah dan Logam.

Yin-yang adalah 2 konsep philosophy klasik , untuk mempermudah contohnya adalah sebuah Gunung , bagian permukaan gunung yang menghadap matahari adalah Yang dan bagian gunung yang membelakangi matahari adalah Yin , begitu sederhana kan ., sehingga dapat dikatakan Yin - Yang sesuatu yang berlawanan tapi juga suatu aspek kesatuan .Yin-Yang dapat dipakai sebagai simbol Laki dan perempuan , air dan api.

Segala sesuatu di alam semesta dapat di golongkan kepada Yin atau Yang kategori ,bahkan setiap bagian dari obyek tunggal dapat dibagi menjadi 2 aspek Yin-Yang.

Seacara umum , sesuatu yang bergerak ,diluar , terbit , hangat ,dan bersinar dapat digolongkan Yang , dan sesuatu yang terlihat statis , didalam , menurun ,dingin dan gelap dapat diartikan sebagai Yin.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar