Senin, 14 November 2016

Ngeces atau ileran




Seringkali pada waktu kecil , seorang anak terlihat mengeluarkan air liur , atau kata orang anak itu ileran , sebetulnya sianak sendiri tidak bermaksud dengan sengaja , meneteskan air liurnya , karena hal itu tak bisa dikontrol olehnya , air liur itu keluar dengan sendirinya.

Lucunya masyarakat  banyak memberi pendapatnya  tentang hal itu dengan sangat beragam , ada yang mengatakan  hal itu karena sianak terlalu banyak  bengong atau melongo  sehingga air liur yang terkumpul dibawah lidah keluar mengalir secara otomatis , tetapi ada juga yang mengatakan itu disebabkan karena sianak tidak dapat membuang kebiasaan ngedot (ngempeng) , sehingga bibir bawah agak sedikit kendur /miring /tidak seimbang lagi , mengakibatkan  membuka pintu kepada air liur , mencari jalan menurun dan keluar melalui  ujung bibir yang miring tadi.

Ngeces adalah suatu istilah bila seseorang baik dewasa maupun anak-anak , dari mulutnya  keluar air liur tanpa disengaja atau tanpa dapat dikontrol ……………………………………………………? Apa penyebabnya !                         

Bila sesorang terus menerus mengeluarkan air liur , tanpa sengaja  menurut Akupuntur  , kita patut mencurigai  kesehatan Lambung .

Tehnik  pengobatan tradisional  China , sungguh sangat memperhatikan hal-hal kecil yang kelihatannya disepelekan  , seperti  ileran atau mengeluarkan air liur tanpa terkontrol.

Indikasinya adalah  karena ada Panas dari Lambung . panas yang mengumpul diperut lambung , yang menyebabkan  fungsi pencernaan dilambung terganggu , dan dilambung ada parasit yang berbentuk cacing-cacing , bila cacing-cacing ini ikut kepanasan , mereka akan berontak dan banyak bergerak sehingga menggangu  fungsi pencernaan dan membuatnya bekerja dengan lambat , hal inilah  yang mengakibatkan  jalur Tenggorokan  terbuka , dan mengeluarkan air liur yang banyak  tanpa terkontrol.

Dengan demikian bila seseorang mengalami  ileran , dengan mengeluarkan air liur terus-menerus  , maka hal yang terutama yang patut dicurigai secara sederhana (simple) bahwa orang tersebut  menderita cacingan .
Memang ada hal-hal lain seperti  Bellspacy  , atau mulut menyong  (merong) , Strroke , kelainan anatomi mulut dll.

Untuk mengatasi  ngeces karena cacingan , Akupuntur/Akupresur  dengan sangat mudah dapat mengatasinya , melalui beberapa titik meridian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar