Jumat, 28 Oktober 2016

Korelasi Mimpi dan Kesehatan (2)



Untuk lebih jelasnya  marilah kita bahas , menurut organ-organ tubuh dalam symbol mimpi :

Jantung

Karena Jantunglah yang  menampung pikiran , Jika jantung kuat , seseorang akan mudah tidur dan tidurnya nyenyak , tetapi jika jantung lemah , pikiran  tidak dapat tinggal disitu , ia akan mengapung (float) menyebabkan susah tidur , atau tidurnya terganggu  banyak mimpi , termasuk mimpi buruk  yang adalah petunjuk langsung akan ketidak harmonisan Jantung.

Seperti :
Mimpi yang berhubungan dengan Api –Asap , kebakaran  , gunung merapi meletus  dsb , menandakan bahwa  Jantung didalam kondisi kekurangan (lemah)  , namun ketika Jantung didalam kondisi Kelebihan  (kuat) ,seseorang akan bermimpi yang berhubungan dengan Tertawa dan kegembiraan.

Hati (lever)

Hati  yang didalam kondisi kekurangan , akan bermimpi yang berhubungan dengan Pohon dan udara dingin , seperti :  Hutan ….di …pegunungan.
Pohon adalah elemen kayu  (Hati)  , Pegunungan adalah udara yang dingin  , sehingga kalau disimpulkan  Hati sedang membutuh  energy  Yin  atau makanan yang lembab dan basah  .
Hati didalam keadaan kelebihan (kuat)  mimpi akan berhubungan dengan Kemarahan.

Limpa

Limpa  berpasangan dengan  Perut  (Lambung), bersama-sama mengolah makanan menjadi energy dan nutrisi , dalam menjalankan metabolism pencernaan  mereka rentan terhadap kondisi Lembab (dingin)  yang berlebihan  dan bilamana mereka gagal didalam menjalankan metabolismenya , maka  Proses pencernaan terganggu  , pekerjaan menjadi begitu berat.

Jika Limpa dan  Lambung , dalam keadaan  lemah …..mimpi akan berhubungan dengan lapar , keinginan makan besar (pesta) , mimpi berhubungan dengan ….jurang  dan rawa-rawa .
Jika Lambung dan Limpa , dalam keadaan  kelebihan (kuat) mimpi berhubungan dengan bernyanyi  dan bertambah berat …….

Kandung Kemih

Ketika kondisi kandung kemih  kekurangan (lemah) , mimpi akan berhubungan dengan Pelayaran ………

Ginjal

Ketika keadaan Ginjal lemah  , mimpi akan berhubungan dengan berenang  , terjun ke dalam air , berendam didalam air dan  ketakutan .
Air berhubungan dengan  Ginjal dan  ketakutan berhubungan dengan  Emosi .

Paru-paru


Ketika Paru-paru dalam keadaan kelebihan  (kuat )  , mimpi akan berhubungan dengan Nangis dan menangis , kesedihan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar