Senin, 30 Mei 2016

Fungsi aliran Qi Lever


Sari makanan yang dibawa ke Lever  akan menghasilkan energy (Qi) yang mengendalikan urat-urat daging , bila darah pada lever penuh ia akan dialirkan  dan membasahi dan member makan urat-urat daging menjamin pergerakan sendi dan kegiatan otot lancar .

Kondisi urat=urat daging termasuk tendon yang baik akan mempengaruhi pergerakan dan kegiatan fisik seseorang.

Konstraksi dan relaksasi urat –urat daging  akan memastikan pergerakan tulang sendi .
Bila darah-lever kurang , maka urat-urat daging akan kurang basah  dan kekurangan makanan  , kurangnya daya lentur akan menyebabkan kekejangan otot atau  ganguan perluasan penekukan  , kaku dan mati rasa , kram , tremor (gemeteran), lemas (kurang daya) .

Akupuntur menyebutnya  : “ Bila Qi lever merosot , maka urat-urat daging macet “
Lebih jauh kondisi lever akan mempengaruhi kondisi-kondisi Neurologis tertentu , contohnya : pada anak/ sebagian orang dewasa ,terjadi suatu infeksi  radang selaput otak , yang menyebabkan kekejangan dan suhu badan tinggi (panas), Akupuntur melihatnya  :  “ Panas yang menggerakan angin lever  , menggangu kestabilan aliran darah  dan menyebabkan kontraksi berlebihan , tremor  pada urat-urat daging lalu menghasilkan kekejangan “

Dunia kedokteran sering salah –menafsirkan , bahwa urat-urat daging dikendalikan oleh Limpa  dan otot-otot oleh dikendalikan oleh Lever.

Yang benar menurut akupuntur  adalah : “ Lever mengendalikan urat-urat daging dan limpa kecil yang mengendalikan otot-otot.


Jasa Akupuntur Akupresur Nanjing Jakarta , dr.Meinar Rusmini   ,Jitu,sederhana ,sembuh   ,Hub:  081808960555  jl.Kamper 1 ,komp.TNI AL  Pangkalan Jati ,Cinere


Tidak ada komentar:

Posting Komentar