Rabu, 25 Mei 2016

6 titik akupuntur penyembuh vertigo


Vertigo adalah suatu jenis tertentu  ganguan pusing : yaitu di mana seseorang merasa bahwa lingkungan disekitarnya atau orang itu sendiri bergerak atau berputar-putar..
Tapi ,tidak sama dengan  kepercayaan umum , yang mengatakan vertigo  merupakan gejala khusus yang terkait dengan takut ketinggian, itu salah .
Yang benar  penyebab pusing  vertigo adalah karena:
Gangguan pada organ keseimbangan telinga bagian dalam atau gangguan di bagian otak atau jalur saraf sensorik .
Terapi akupresur dapat membantu dalam mengurangi gejala vertigo dan pusing secara alami dengan merangsang serangkaian  titik-titik tertentu yang terletak di berbagai bagian tubuh  seperti :
1.Neiguan (PC 6) adalah titik akupresur yang efektif yang bekerja sebagai obat untuk vertigo dan juga membantu untuk meringankan gejala yang berhubungan lainnya seperti mual , mabuk dan sakit kepala . Hal ini terletak tiga jari - di bawah pergelangan tangan , di lengan bagian dalam , antara dua tendon
Titik ini disebut Inner Gate, dan itu adalah titik sangat populer untuk vertigo , pusing , hemiplegia (lumpuh sebelah). Hal ini juga digunakan untuk mengobati asma , batuk , sesak , nyeri jantung , jantung berdebar , depresi . 


2. GV 20 atau Goverment Vessel 20  atau DU 20 (Baihui) adalah titik akupresur yang kuat untuk pengobatan vertigo yang menunjukkan hasil yang cepat . Titik ini terletak di pusat bagian atas kepala , di titik tengah dari koneksi garis imajiner titik tertinggi dari telinga Anda .


Titik tekanan ini sangat ampuh untuk membantu penyembuhan :  pusing, epilepsi , gangguan mental dan sakit kepala . Hal ini berguna juga  untuk mengatasi masalah sakit telinga  , penglihatan kabur ,  hidung tersumbat . 
3. GB 20 atau Gall Bladder 20 adalah satu lagi titik  ampuh yang banyak digunakan dalam terapi akupresur untuk penyembuhan pusing-pusing . Titik ini dinamakan  Kolam  Angin , dan terletak di bagian belakang leher , di bawah tengkorak , di alur di mana otot-otot leher bertemu tengkorak . Mengaktifkan titik ini sangat berguna untuk pengobatan pusing, vertigo , epilepsi dan hemiplegia . Hal ini juga berguna untuk mengatasi masalah sakit kepala , masalah mata , tekanan darah tinggi , sakit leher dan bahu dan gangguan neurologis .
4. Titik GB 21 atau Kandung Empedu 21 yang populer digunakan dalam akupresur dan akupunktur pengobatan untuk menghilangkan pusing, vertigo , mual dan mabuk .  titik ini terletak pada kedua bahu , langsung segaris di atas puting , di titik tengah dari garis yang menghubungkan GV 14 dan titik tertinggi dari pundak . Dengan tekanan yang kuat  di kedua bahu juga membantu  menghilangkan rasa sakit leher dan kekakuan , nyeri bahu , sakit kepala , asma , abses payudara .

Catatan : Penekanan titik ini tidak diperbolehkan  selama kehamilan kecuali jika Anda ingin untuk menginduksi persalinan .
5.Tri pemanas 17 ( Yifeng) adalah titik akupresur fungsional untuk pengobatan pusing yang menunjukkan hasil yang cepat . Hal ini terletak di kedua sisi kepala , di lekuk tepat di belakang cuping telinga . Hal ini dapat diaktifkan dengan menerapkan tekanan yang mantap menggunakan jari selama 1 menit , kemudian tekan lepas sebanyak 32 x.
Ini adalah titik lokal untuk sakit telinga dan semua jenis masalah telinga seperti tuli , tinnitus (berdenging)  dan pembengkakan telinga . Hal ini juga membantu untuk mengobati vertigo , pusing , dan mual .
6.SI 19 atau Usus kecil 19 (tinggong) adalah titik akupresur berguna yang mengatasi gejala vertigo seperti pusing dan mual efektif . Hal ini juga disebut istana pendengaran, dan terletak di pipi , tepat di cekungan saat mulut dibuka .
Hal ini dapat dirangsang di kedua pipi dengan menerapkan tekanan kuat dan stabil pada titik-titik menggunakan jari selama 1 menit . Mengaktifkan titik ini membantu untuk tuli , tinnitus , sakit gigi , epilepsi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar