Selasa, 03 Mei 2016

5 Alasan pokok mengapa Detoxifikasi perlu !!


Bila kamar tidur kita  telah menjadi berantakan seperti kapal pecah , seperti baju terhampar dimana-mana , buku berserakan , ada juga botol ,gelas menggeletak dilantai , tempat tidur porak-poranda dengan keadaan seperti ini kamar kita menjadi tidak nyaman lagi , tidak sehat lagi karena jarang dibersihkan , banyak debu-debunya yang akan mengganggu pernafasan dan kesehatan paru-paru , ditambah lagi pikiran kita menjadi kacau dan tidak focus ,  maka tentunya kita akan mencari suatu hari kosong atau hari libur untuk membereskan dan merapikannya , mengembalikan  kembali barang-barang pada tempat yang tepat , membersihkan  agar semua menjadi nyaman dan teratur kembali.

Demikian juga dengan tubuh kita yang sudah penuh dengan racun-racun (toxin) yang diakibatkan oleh polusi udara, pestisida , kimia dan limbah (sisa-sisa) makanan. Racun-racun mengendap begitu lama didalam tubuh kita , mereka akan memperlambat kerja metabolisme tubuh kita yang akhirnya menghambat fungsi system kekebalan (imun) tubuh terhadap virus dan bakteri dan menyebabkan timbulnya  -penyakit seperti :
Kanker , jantung , paru-paru ,  arthritis dan  komplikasi berbagai jenis penyakit.

Apakah ciri-ciri  awal terganggunya metabolism tubuh akibat racun-racun (toxin)?

Kondisi umum yang dapat dikategorikan adalah melemahnya fungsi system kekebalan tubuh , dengan gejala seperti berikut :
Lemah-lesu-letih, sulit tidur (isomania), sulit buang air besar /jarang,nyeri tubuh , kembung , gangguan pencernaan , stress, depresi , emosi kacau , mata berkabut , sakit kepala , defisiensi Qi dan darah (limpa lemah) dst.

Ketika Limpa menjadi lemah maka fungsinya untuk menyaring makanan , guna mendapatkan zat-zat inti dan nutrisi untuk menghasilkan energy (qi) juga aliran darah akan terhambat , akibatnya racun-racun dan lemak akan bertumpuk , akhirnya berat badan akan terus bertambah.

5 alasan mendasar mengapa kita harus Detoxifikasi

1.Membuang keluar racun-racun yang bersarang pada tubuh secara periodik , untuk menjadikan tubuh lebih nyaman , sehat dan segar, mengembalikan fungsi-fungsi metabolisme tubuh , merevitalisasi kerja organ-organ tubuh  seperti : Ginjal , Jantung , paru-paru , Hati dan Limpa.
2.Mengembalikan fungsi system kekebalan tubuh , sebagai pertahanan terhadap virus dan bakteri yang menyebabkan infeksi dan penyakit.
3.Menurunkan berat badan , membuang lemak , menstabilkan gula darah, mencegah penyakit Jantung , darah tinggi dan diabetes.
4.Dengan Detoxifikasi periodik , maka secara rutin akan mengurangi Akumulasi toxin didalam tubuh , sehingga dapat membantu pencegahan terhadap penyakit kronis seperti : darah tinggi , stroke , jantung dll.

5.Membantu meningkatkan kejernihan dan kekuatan mental, dengan energy yang cukup memadai maka kejernihan mental dan emosional akan meningkatkan  kinerja ,efisiensi dan ketepatan kerja , menjadi lebih focus , membantu didalam membuat keputusan yang lebih baik dan analisis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar