Jumat, 27 Oktober 2017

Self Healing by Enzym 2



4 faktor enzim

1.   Enzim  adalah merupakan Katalis protein dan  senyawa organic bermolekul besar , fungsinya   sebagai  Bio katalisator  untuk mempercepat system metabolisme tubuh .
2.    Enzim membantu system penguraian , transportasi , sekresi , detofikasi , sintesis , system imun ,   regenerasi sel , peremajaan sel ,  Energy.
3.     Sumber enzim adalah pada mahluk hidup sendiri , makanan yang kaya enzim , diproduksi didalam   tubuh dengan menggunakan Enzim makanan ( penggandaan).
4.      Enzim didalam tubuh manusia sangat terbatas , jadi harus dilestarikan , dihemat dengan pola makan   sehat dan gaya hidup sehat , semua akan menunjang stamina dan kesehatan tubuh.

Point 4 adalah kunci bagi keberhasilan hidup , kenapa demikian cara hidup yang tidak sehat akan memboroskan penggunaan enzim , sehingga kalau enzim terkuras habis , cerita tentang kehidupannya juga akan selesai atau punah.

Sebagai contoh :
-        pada perokok , paru-paru harus bekerja dengan energy ekstra , enzim paru-paru akan bekerja dengan  tidak effektif.

-    Makanan yang mengandung bahan kimia pengawet , akan membuat enzim Hati bekerja ekstra ,  sehingga menguras persedian enzim.

-      Emosi yang berlebihan , Stress, depresi akan banyak menguras energy , akan banyak memboroskan penggunaan Enzim , tuntutan fisik dan emosi mempengaruhi  dalam jumlah pemakaian enzim.

Sumber enzim dihasilkan juga oleh makanan yang kaya enzim , seperti :

·       Enzim pencernaan   :  sumbernya dari : - Kelenjar ludah – Lambung – Pankreas- Usus  , fungsinya :   membantu pencernaan dan proses penyerapan Nutrisi .

·       Enzim Makanan        : sumbernya dari : Sayuran , buah-buahan ,biji-bijian , ikan , dst , fungsinya :   membantu proses pencernaan dan penyerapan Nutrisi .

·      Enzim Metabolisme : sumbernya dari : Darah , Sel , Otak , Paru-paru , Tulang , fungsinya : membantu proses Metabolisme tubuh  dalam menjalankan Jantung , paru-paru , otak  dst.



Bagaimana Akupuntur dapat mengaktifkan dan memaksimalkan kerja enzim ini , yaitu dengan mereduksi penyebab Stress , Depresi , Emosi tidak stabil  dan  mengobati insomnia  kemudian mengaktifkan system detoksfikasi tubuh , mengaktifkan system imun tubuh , melancarkan aliran darah dan menormalkan distribusi energy (Qi)  , melenturkan otot-otot dan membuat  relaksasi tubuh dll

Dengan memilih titik-titik tertentu untuk tujuan diatas tersebut maka , cukup melakukan Akupresur , menekan tiap titik sekitar 2 menit , titik-titik tersebut adalah :

1.      San yin Jiao (SP 6)

2.      Hegu (LI 4)


3.      Zusanli (ST 36)



4.      Zhongwan (RN 12)


5.      Shengmen (HT 7)



6.      Taichong (LR 3)



7.      Bahui ( DU 20)



8.      Neiguan (PC 6)



9.      Gongsun (SP 4)




10.  Yongquan (KI 1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar