Kamis, 05 Oktober 2017

Top 7 titik akupuntur -mengaktifkan sistem imun



Pencegahan adalah hal yang terbaik daripada perawatan , disiplin adalah hal terbaik dalam pencegahan , rutinitas adalah hal yang terbaik didalam pertahanan menghindari kelemahan.
Gejala sering flu , demam , diare , batuk , migran, sakit kepala ,  diabetes, asthma dll , adalah pertanda system Imun anda sedang berada pada kondisi yang melemah.
Dan memang penyebab terbesarnya adalah Stress dan penyebab lain nya seperti :
Kebiasaan tidur larut malam , minum minuman keras (ber-alkohol tinggi) , obesitas.
Stress
Relasi yang sering berkaitan adalah Stress dengan kecemasan , yang telah dijelaskan pada artikel sebelum akan sangat mempengaruhi tingkat hormone .
Kurang istirahat
Manusia membutuh istirahat untuk  memulihkan kondisinya yang sudah capai bekerja , dikatakan istrirahat selama 7-8 jam sehari akan memberi pertahanan terhadap serangan virus, bila istirahat kurang atau bahkan terlalu berlebihan juga akan menggangu metabolisme tubuh , terutama kurang istirahat dapat menyebabkan berkurangnya jumlah darah putih , sehingga system imun menjadi tidak effektif.
Workalkholic
Gaya hidup dengan kerja sentris , kurang olah raga ,sangat merugikan manusia pada kesehatannya , seperti duduk berjam-jam dibelakang meja computer ,menyebabkan terganggunya aliran darah dan kesehatan mata , yang pada gilirannya akan menggangu antibody bekerja dengan baik.
Pola makan yang buruk
Lebih banyak ketergantungan kepada makanan olahan dan siap saji , junk food , minuman soda , soft drink yang mengandung banyak bahan pengawet , gula rafinasi, dan bahan kimia , dapat merusak dan melemahkan system kekebalan tubuh.
Obesitas
Dua penyebab diatas ,berimplikasi pada kesehatan tubuh , timbunan lemak lambat laun akan mengakibatkan kegemukan (obesitas), bukan saja hanya pada orang dewasa tetapi saat ini anak-anak pun dapat menjadi obesitas , sesungguhnya obesitas banyak memakan kekebalan tubuh , lemak memperlemah multiplasi sel darah putih , menghambat pembentukan sel antibody dan menciptakan banyak peradangan.
Demikianlah beberapa point diatas yang dapat mengganggu system imun tubuh , agar menjadi perhatian kita yang serius , cegahlah sebelum hal itu semua menimpa kita.
Akupresur sangat membantu , perawatan dan penyembuhan hampir semua penyakit2 yang berdurasi lama seperti : Migren , sakit kepala menahun , masalah-masalah pencernaan , stress, diabetes , problem mata , asthma , dan masih banyak lagi , disini penyembuhan dilakukan dengan sedikit penekanan pada titik-titik tertentu yang dapat menstimulasi untuk memperbaiki system imun .
Dan inilah Tujuh titik Top , untuk mengembalikan dan meningkatkan system imun kita:
1.     Point  Taixi (KI 3) ini berlokasi pada tengah-tengah diantara titik tertinggi dari tulang  pergelangan (mata kaki) dan tendon achiles, dibelakang mata kaki sebelah dalam , . Dengan menekan titik ini dikedua kaki kita , akan membangkitkan system imun bekerja.Melalui titik ini juga dapat menyembuhkan penyakit asthma , sakit tenggorokan , sakit kepala , kelemahan dan mengembalikan fungsi ginjal
2.     titik Sanyinjiao (SP 6) ini lokasinya berada 3 cun (4 jari)  diatas kaki , diantara  kedua mata kaki dan tulang besar. Menstimulasi titik ini , akan membantu stimulasi system imun dengan melancarkan peredaran darah melalui tubuh dan memperbaiki aliran energy (Qi).Juga memperbaiki masalah ketajaman pikiran ,sakit kepala, kram –menstruasi, sakit punggung dan insomnia.
3.     Ini adalah titik Taichong (LR 3) ,pertemuan /persilangan dari 3 meridian yaitu: Meridian Limpa , Meridian Hati dan Meridian Ginjal , oleh sebab itu dinamakan juga : Tiga persilangan Yin , menstimulasi titik ini pada kedua kaki akan menolong mengembalikan kelemahan imun dan memperbaiki vitalitasnya. Dapat juga mengobati dan mengurangi Stress , merawat masalah Gynekology seperti PMS , sakit pada menstruasi , datang bulan tidak teratur , mengurangi sakit punggung dan lutut , insomnia, kelemahan (lemas) dll.
4.     Titik Zusanli (ST 36) ini berlokasi , pada 2 jari dari tulang kering  dan persis dibawah tempurung .Dengan menstimulasi titik ini dikedua kaki , akan membantu meremajakan tubuh dan memperbaiki fungsi system imun . Juga dapat menolong mengurangi Stress dan Depresi , masalah perut , demam dan nafas pendek.
5.     Lokasi titik Shufu (KI 27) ini berada dibawah tulang Selangka (tulang penghubung tulang dada dan belikat) , pada lekukan dekat tulang dada , penekanan pada titik ini , dapat membantu meningkatkan funsi system imun , juga dapat menyembuhkan Depresi , kegelisahan, kecemasan , melegakan saluran pernafasan dan kesulitan bernafas.
6.     Titik  Quchi (LI 11) ini berada pada sudut siku tangan , pada lipatan dari persendian .Stimulasi pada titik ini pada kedua tangan , berguna mengembalikan kelemahan system imun .Juga membantu didalam merawat demam , menjaga usus tetap bersih oleh sebab itu dapat mengatasi konstipasi dan masalah pencernaan.
7.     Lokasi titik Danzhong (REN 17 ) ini tepat berada dibawah pusat dari tulang dada . Menstimulsi titik ini dapat menolong meningkatkan kekuatan pertahanan tubuh untuk melawan penyakit dengan meregulasi kelenjar timus yang memproduksi limfosit untuk melawan penyakit.
Percayakan akupresur pada titik yang akan memperlihatkan perubahan dan mengembalikan system imun dengan menstimulating titik specific ini .Anda dapat melakukannya sendiri dengan mengikuti petunjuk akupresur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar