Jumat, 13 Oktober 2017

Akupuntur Infertilitas (kesuburan)



Infertilitas dapat dijelaskan sebagai ketidak mampuan untuk mengandung seorang anak ,setelah berusaha /mencoba mengandung secara alami selama 2 tahun ( gagal /kosong).

Hal ini disebabkan kerusakan system reproduksi baik wanita maupun pria , dan pada wanita adalah karena terjadi ketidak seimbangan Hormon,fungsi abnormal ovarium, fibroid atau endometriosis, pada pria itu karena masalah jumlah sperma yang rendah atau motilitas.

Kata infertilitas juga bisa digunakan untuk menggambarkan seorang wanita memiliki banyak keguguran. Infertilitas mungkin memiliki banyak efek psikologis pada pasangan yang mencoba untuk hamil. Semakin cemas pasangan bisa hamil, semakin mempengaruhi kesehatan reproduksi mereka.




Akupuntur untuk infertilitas

Faktor kunci dalam ketidaksuburan pria dan wanita adalah stress. Saat di bawah tekanan, otak mengeluarkan hormon yang disebut kortisol. Ini mengganggu keseimbangan kimiawi otak, sehingga mengubah tingkat hormon dalam tubuh dan membahayakan fungsi ovarium.

Menurut beberapa penelitian Akupuntur dan penelitian Medis, akupuntur dapat meningkatkan kesuburan dengan meningkatkan Sirkulasi darah ke organ reproduksi, mengurangi stress, dan menjaga sistem hormon seimbang.

Akupuntur infertilitas tidak hanya bertujuan menolong untuk terjadinya kehamilan, namun juga membantu wanita tersebut mempunyai anak pada kondisi kesehatan yang baik.



Manfaat Akupuntur dibandingkan dengan Obat Kesuburan

Obat kesuburan hanya bekerja untuk pasangan yang sudah mendapatkan sistem reproduksi mereka dalam keseimbangan yang baik.
Hati-hati dengan obat kesuburan , yang dapat menciptakan hormon buatan (Artificial Hormones) dapat mempengaruhi kesehatan seluruhan tubuh secara mendalam,, yang akan menyebabkan masalah kesehatan di kemudian hari seperti kanker payudara, kanker ovarium atau menopause dini.

Setelah melalui pemeriksaan medis , tentang kondisi kesehatan sexual anda , mungkin anda dapat memilih seorang Dokter Akupuntur untuk konsultasi mengenai program kehamilan alami , melalui stimulasi metode Akupuntur.

Idealnya akan menjadi yang terbaik , pada saat itu juga , jika dapat memulai terapi akupuntur perawatan infertilitas, secara berpasangan , yaitu ; 3 sampai 6 bulan sebelum Anda memulai, program kehamilan IVF atau IUI.

Akupuntur untuk infertilitas meningkatkan fungsi Testis dan Ovarium, sehingga pasangan bisa mendapatkan bayi yang sehat dengan satu perawatan IVF atau IUI. Jika pasangan terus mencoba banyak siklus IVF, tentunya keberhasilan akan tercapai.

Di sisi lain, karena pengobatan infertilitas akupunktur tidak invasif dan alami, hal itu menyebabkan sedikit atau tidak ada efek samping , sama sekali..dan anda tak perlu kuatir kerahasian anda akan tetap dijaga secara profesional , karena pada beberapa pasangan ini menjadi sesuatu yang sensitif , mungkin perasaan malu karena lama tidak bisa mengandung ? atau mungkin ada hal-hal lain.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar