Selasa, 14 Maret 2017

Akupresur & Peregangan saling melengkapi.



Maksud dari tulisan ini adalah untuk memberi ,anda suatu jalan yang mudah dalam melakukan peregangan otot ,meningkatkan  kualitas  hidup dan hidup lebih lama , melancarkan kekakuan dan  mengatasi masalah otot .

Dengan memfokuskan pada point (titik-titik) akupresur yang sejalan dengan TCM (Traditional Chinese Medicine) , tentunya akan menemani anda setiap harinya dalam melakukan olah raga ringan untuk merilekskan otot darurat-urat anda.

Dalam TCM , penyebab kakunya otot berhubungan dengan kondisi dari liver atau hati dan kantung empedu , yang mana keduanya menguasai proses mencerna lemak dan cairan minyak . Jika anda menyukai makanan yang kaya akan lemak seperti ice cream,kentang,goreng-gorengan , mentega dan saus cream , sebenarnya anda sedang membebani tugas organ-organ dalam anda bekerja lebih berat, yang akan membuat tubuh anda bertambah berat dan kaku .

Meridians Hati dan Kantung empedu  juga menguasai dan mengontrol perasaan  , membuat keputusan dan sikap menghakimi. Seringkali seseorang , terjebak di satu bidang ini? Jika demikian, saya yakin mereka juga menderita ,kekakuan, tingkat sikap keseriusan yang berlebihan .
Jika Anda mengubah diet( pola makan )  Anda,  dengan mengurangi makanan yang kaya akan lemak , dan menggantinya dengan makan  lebih banyak sayuran yang mengandung klorofil seperti  daun selada , dan brokoli - selama beberapa bulan, Anda akan mengubah kimia dalam tubuh Anda dan dapat  merasakan suatu perbedaan yang lebih baik.

Peregangan beberapa kali dalam sehari.

Stretching di waktu-waktu  luang Anda sangat berguna  mendapatkan keuntungan bagi 
kesehatan  lever (hati ) dan    juga kantung empedu. 
Waktu yang tepat untuk meregangkan adalah sambil menunggu dalam antrean. 
Peregangan sesekali tidaklah  cukup. 
Tubuh Anda semata-mata menderita terlalu banyak di malam hari dan siang hari karena 
kurangnya pergerakan 
Jika Anda duduk di belakang meja sepanjang hari, adalah  penting untuk bangun dan 
melakukan  peregangan secara berkala. 
Peregangan beberapa kali sehari dan makan lebih banyak sayuran segar adalah 
transformasi bagi seseorang yang ingin mempertahankan kualitas hidup yang lebih baik.


Akupresur & Peregangan saling melengkapi

Saya telah menemukan bahwa poin akupresur membuka energi untuk mengalirkan penyembuhan , yang mana tingkat kesehatan otot-otot terjaga , dan membuat peregangan menjadi lebih efektif bagaikan  terapi.
Jadi, terus menggunakan akupresur poin GB 34 (yang ling cuen) dan St 36 (Zusanli) secara teratur seperti yang kami tunjukan adalah untuk mengatasi ganguan tendon dan memperkuat otot-otot kaki, untuk meningkatkan  peregangan anda .

Titik Hegu (LI 4) dan Neiguan (PC 6) , adalah untuk menjamin vitalitas dan kekuatan jantung , menjaga aliran darah dan energi secara teratur.


Karena tubuh Anda cenderung untuk mengalami ketegangan  dan kekakuan  .Dan akan bertambah   kronis sejalan dengan pertambahan usia,.Sangat  menarik untuk menggunakan akupresur dan peregangan (olah tubuh/senam) untuk meningkatkan sirkulasi dan  kesehatan Anda secara menyeluruh.
Neiguan (PC 6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar