Jumat, 27 Januari 2017

Dengan Satu titik Shufu




Pernahkah anda mengalami sesak nafas , dada terasa ditekan , atau nafas pendek-pendek , kedokteran barat akan mengatakan  dengan cepat  nah itu adalah gejala sesak nafas  yang disebabkan gangguan saluran pernafasan , tetapi kedokteraan timur tidak akan cepat-cepat mengatakan seperti itu .

Tahukah anda sesak nafas tidak hanya disebabkan oleh gangguan paru-paru ,sakit punggung belakang juga dapat memberi efek  gangguan otot  jantung dan otot paru-paru yang akan menyebabkan dada terasa tertekan , uluhati seperti di tinju  , nafas terasa sulit  pendek dan tersengal-sengal.

Selain itu , ternyata stress yang berkepanjangan juga dapat menyebabkan sakit di dada , sulit bernafas  dan yang lain adalah  benar-benar gangguan saluran pernafasan seperti : leher (tenggorokan) sakit , tenggorokan banyak lendir , batuk berlendir , sakit didada.

Nah sebaiknya anda tahu  ada satu titik Akupresur  yaitu Shufu (KI 27) , langsung didada , begitu sangat efektif untuk meringankan dan menyembuhkan : sakit tenggorokan , sakit di dada , sesak nafas , sakit punggung (Back-pain) .

Shufu  dapat membuka jalan yang tersumbat  untuk nafas  , melancarkan nafas yang dalam , shufu merupakan titik kunci untuk melepaskan Endorphin (Zat kimia saraf) sebagai penghilang rasa sakit, karena itu Shufu lebih banyak digunakan untuk mengatasi keluhan-keluhan diatas  dan ratusan keluhan lainnya.

Shufu  merupakan pintu keluar Meridian Ginjal , karena itu juga Ia berfungsi : untuk melegakan dada, menyembuhkan batuk lendir , melegakan tenggorokan , menyembuhkan sakit /nyeri tenggorokan , memanjangkan nafas pendek , membebaskan kesulitan bernafas , menghilangkan tekanan didada ,menyembuhkan sakit didada , mengatasi kegelisahan , kekuatiran dan ketidak teraturan kelenjar tiroid (karena Stress berat) .

Shufu berhubungan dengan titik-titik Yu  di sepanjang tulang belakang , dan menguntungkan semua organ-organ dalam . Yu poin  dalam pengertian pertama adalah titik-titik  tulang belakang  dan pengertian kedua adalah titik penghilang rasa sakit.

Yu poin sangat efektif  sebagai titik pengatur keseimbangan kesehatan dan fungsi tubuh. Ketika anda membuka Shufu dengan menekan dan menahannya beberapa menit sambil menarik nafas dalam-dalam , keuntungannya adalah menambah kekuatan fungsi point tulang belakang


Lokasi : 
Titik shufu atau KI 27  terletak dibawah leher depan tepat dipojok dalam disela-sela tulang iga pertama dan tulang selangka , lakukan penekan dengan cara , tekan…….berhenti 3 detik ….lepas….ulangi sebanyak 32 x  , setiap hari  …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar