Senin, 30 Januari 2017

6 langkah jitu , menyembuhkan sakit pinggang-pangkal paha



Dalam banyak kasus , sakit pinggang dan punggung bawah belakang adalah disebabkan oleh kecelakaan  atau terjatuh , kondisi kesehatan yang kronis , tertentu seperti arthritis atau tidak berjalannya   Bio mekanisme  secara normal disebabkan oleh problem dengan kaki ,lutut dan jajaran tulang pinggul.
Karena pangkal paha dan kaki  terdiri dari struktur yang kompleks dari tulang.otot,persendian dan sambungan persendian , sehingga rasa sakit akan cepat menjalar keseluruh bagian tubuh .
Penyebab sakit belakang bawah tubuh
Ada banyak sebab terjadinya kasus sakit pinggang dan punggung bawah , dan berikut ini adalah beberapa penyebabnya :
ü  Kecelakaan dan terluka :
Dalam beberapa kasus pasien tidak ingat sebab dari sakit pinggul belakang dan mungkin saja terjadi after-effect( efek dikemudian hari) setelah liwat dari waktu kecelakaan. Luka tersebut tertidur untuk beberapa bulan atau mungkin juga beberapa tahun dan tiba-tiba muncul dan menyakitkan , hal perlu beberapa ekstra usaha penyembuhan.
ü  Kerusakan dan ketidak normalan pada tulang belakang:
Sakit pungung.pinggang dan pinggul dapat disebabkan oleh beberapa alasan  seperti : turun bero , syaraf terjepit , arthritis , kejang otot , abnormal penurunan fungsi tulang belakang (penurunan tulang) .Perawatan secara medical (obat) dan bahkan melalui tindakan operasi tulang sering digunakan untuk mengatasi problem ini , tetapi akupresur untuk sakit pinggang belakang bawah dapat meringakan dan menyembuhkan dan merupaka suatu tindakan yang benar.
ü  Keluhan pada bagian lain tubuh :
Dalam beberapa kasus sumber sakit bisa jadi tidak semua dari belakang (tulang belakang) .Disfungsi Organ seperti masalah Liver (hati)  dan Batu kandung  empedu dapat memicu sakit pungung-pinggang belakang  sehubungan dengan simtom itu. Dalam beberapa kasus , diagnosis medical dan perawatan yang tepat dan extra sangat diperlukan.
Disini kami memberikan langkah jitu , melalui tips 6 cara penyembuhan Akupresur ,6 titik untuk menghilangkan sakit nyeri :
1.      GB 29 (Juliao)
Adalah titik Akupresur setempat untuk meringankan sakit pinggul-pangkal paha , ia juga dikenal sebagai Lubang tulang pendek-gemuk dan berlokasi di daerah pangkal paha , ditengahnya merupakan garis terhubung dengan tulang paha dan tulang belakang –buku-buku tulang pinggul .Dengan  penekanan yang teratur titik ini berguna untuk merawat pembengkakan pada sambungan pangkal paha , sciatica , otot terkilir , kelemahan dan mati-rasa pada pangkal paha ,  radang sendi pinggul, nyeri sisi pinggang sampai tungkai, hernia , lumpuh ;  sebagai tambahan  titik ini juga dapat menolong menyembuhkan sakit pada bahu , kram-kejang dan sakit pada daerah perut.

2.      GB 30 (Huan tio) 
Juga  dikenal sebagai titik lompatan berputar (akrobatik) yang merupakan titik istimewa menghilangkan sumbatan-sumbatan  energy baik untuk menyembuhkan sakit pangkal paha juga untuk ganguan tungkai bawah (kaki) pasca stroke , disebut istimewa karena merupakan titik persimpangan antara Meridian kandung empedu dan meridian kandung kemih.
Stimulasi titik ini berguna untuk meringankan sakit pada pangkal paha , sciatica, sakit punggung bawah , pembengkakan sambungan pangkal paha , sakit otot dan kejang , juga membantu  menyembuhkan tungkai bawah , sakit pada lumbar dan hemiplegia.
3.      GB 31 (Fengshi)
Titik akupresur ini sangat penting yang sering digunakankan untuk meringankan sakit bagian kaki atas (paha) dan pangkal paha . Titik ini juga dikenal sebagai Pasar Angin  dan dapat ditemukan pada sebelah luar , separuh jalan antara tulang pangkal paha dan lutut. Stimulasi titik ini dikedua sisi dapat menolong menyeimbangkan qi kaki ,menguatkan tulang dan otot tendon , menyembuhkan sakit pangkal paha yang disebabkan oleh sciatica dan kelemahan dan mati rasa pangkal paha ,lumpuh,rematik kaki, kaki baal (kesemutan).
Juga berguna untuk meringankan ganguan pada kulit , otot kaki , pasca stroke  kaki bawah dan keluhan pada kuping.
4.      GB 34 Yanglingquan
Adalah titik lain yang sangat terkenal dan sangat berguna untuk meringankan sakit pada pangkal paha, titik ini disebut juga sebagai  Gundukan (tumpukan) Yang ,titik Dominan pengendali urat dan tendon ,  terletak disisi kaki bagian luar tepat dibawah lutut disamping ujung tulang kaki.
Menerapkan tekanan pada titik ini dikedua kaki akan menstimulasi Qi kaki , menguatkan otot pangkal paha yang lemah dan mengurangi sakit yang disebabkan oleh sciatica , pembengkakan sambungan otot pangkal paha . Titik ini juga berguna untuk menyembuhkan sakit bahu , nyeri iga ,radang sendi lutut ,radang kantung empedu,mulut pahit ,pusing-pusing (mabuk) , muntah-muntah , sakit kuning dan sakit lutut.
5.      B28 kandung kemih (Pangguangshu)
Adalah titik akupresur = titik kandung kemih untuk sakit pangkal paha  yang lokasinya adalah 1,5 chun dari tulang pinggul (tungging)  .
Titik akupresur ini juga dikenal sebagai kandung kemih shu dan berguna untuk mengatur  fungsi usus kecil dan kandung kemih , melancarkan sumbatan , dapat digunakan untuk mengurangi sakit pada sacral (tulang tungging) belakang dan sakit pangkal paha dan sciatica .Titik ini juga menolong mengobati keluhan pencernaan seperti konstipasi dan mencret- murus-murus , kaki sakit dan kekakuan pada bagian bawah belakang.

6.      B48  (Pao Huang)
 Adalah titik akupresur   untuk sakit pada pangkal paha , pada beberapa daftar meridian , titik ini dapat nomer 54 .Titik ini juga dikenal sebagai titik vital kandung kemih dan lokasinya adalah 3 chun dari sisi sacrum , tepat ditengah garis lurus dari bulatan   pantat pantat .
Titik ini dapat sangat peka  selama sakit pangkal paha , jadi stimulasi dengan perhatian , titik ini berguna untuk menyembuhkan sakit pada pantat dan daerah sacral , radang sendi (arthritis),bawah pinggul sampai tungkai , juga sangat membantu untuk merawat diabetes , mencret-murus-murus dan sciatica .

Selamat mencoba !! dan rasakan manfaatnya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar