Minggu, 28 Agustus 2016

Cara sederhana Akupuntur mengatasi Kecemasan



Pikiran bingung  sulit memutuskan sesuatu , cemas dan takut , itulah pengalaman manusia sebagai mana adanya menghadapi persoalan didunia ini , cemas , kuatir dan takut   adalah  hal  perasaan  yang normal.


Kecemasan adalah respon emosional terhadap penilaian yang menggambarkan keadaan khawatir, gelisah, takut, tidak tentram disertai berbagai keluhan fisik. Keadaan tersebut dapat terjadi dalam berbagai situasi kehidupan maupun gangguan sakit.

Takut menurut kamus bahasa Indonesia adalah :


1 merasa gentar (ngeri) menghadapi sesuatu yang dianggap akan mendatangkan bencana:  -
2takwa; segan dan hormat: hendaklah kita -- kepada Allah; 
3 tidak berani (berbuat, menempuh, menderita, dan sebagainya): hari sudah malam, aku -- pulang sendiri; 
4 gelisah; khawatir (kalau ...):digenggam -- mati, dilepaskan -- terbang, pb rasa gelisah, khawatir kacau-balau;
-- bayang-bayang perasaan takut tanpa alasan;
-- suntuk malam takut akan sampai pada batas malam; takut kemalaman;

Takut-takut
/ta·kut-ta·kut/ adv selalu merasa takut; sangat takut;~ berani agak takut; bimbang; ragu-ragu: ~ segan berasa agak takut dan agak segan; segan-segan; malu-malu.

Perasaan takut , cemas , kuatir  adalah perasaan  (faktor kejiwaan) yang mendasari , seseorang menjadi bingung mengambil keputusan , sesorang menjadi segan , malas untuk menghadapi realita, pikiran menjadi kurang jernih dan tidak dapat menetapkan keputusan yang baik , juga sering menimbulkan ketidak seimbangan emosi.

Keadaan tersebut dapat terjadi dalam berbagai situasi kehidupan maupun gangguan sakit. Selain itu kecemasan dapat menimbulkan reaksi tubuh yang akan terjadi secara berulang seperti rasa kosong di perut, sesak nafas, jantung berdebar, keringat banyak, sakit kepala, rasa mau buang air kecil dan buang air besar. Perasaan ini disertai perasaaan ingin bergerak untuk lari menghindari hal yang dicemaskan.

Akupuntur sebagai seni pengobatan sejak 2000 tahun yang lalu, ternyata telah mengamati faktor-faktor physilogis yang dapat menggangu keseimbangan Yin-Yang pada Meridian tubuh , yang akan mengganggu kestabilan Qi (energy) dan dapat membuat seseorang  terganggu kesehatannya.

Akupuntur bukan sekedar tehnik tapi juga solusi yang dapat menghilangkan rasa cemas dan takut , dan dapat menjernihkan pikiran , sehingga seseorang dapat menggambil keputusan yang tepat atas suatu persoalan yang sedang dihadapi, lebih jauh dapat membantu menambah semangat , ketika seseorang menjadi malas , tidak ada gairah hidup , pikiran kacau dll .

Dengan penekanan beberapa titik-titik Meridianini , maka hal-hal diatas dapat diatasi dengan solusi yang mudah , alami dan tanpa efek samping .

1.H3  
   Untuk gejala-gejala mental yang parah (depresi parah)
2.H5
   Mengangkat pikiran , dari depresi dan kesedihan yang ringan
3.H6
   Untuk kegelisahan mental yang tak menentu (tanpa sebab),kecemasan ,wajah panas.
4.H7
    Kecemasan dan kegelisahan dari tekanan hidup , susah tidur,
5.H8
    Gangguan mental parah,banyak mimpi, psikosis
6.H9

    Kecemasan yang berat , hysteria , tidak sadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar