Rabu, 28 Agustus 2019

Sindrom darah kental 2


Bahkan trombus dapat terlepas (bagian ini disebut embolidari dinding pembuluh darah , bagaikan serpihan kerak akan terbawa dalam sirkulasi aliran darah Emboli ini dapat saja tersangkut pada aliran pembuluh yang lebih kecil dan menghambat /menutup aliran pembuluh kecil tersebut.

Emboli bisa terbawa jauh dari tempat asalnya sampai ke paru-paru ,jantung dan otak sekalipun.Akibatnya bisa fatal yaitu; kematian . Bila terjadi pada jantung dan paru-paru ,akan berakibat pada sesak napas dan berhentinya detak jantung. Sedangkan pada pembuluh darah otak dapat menyebabkan Stroke.


Didalam akupunktur kelemahan seperti ini dapat diakibatkan oleh Qi bawaan (Kongenital) yang lemah , yang didalam dunia kedokteraan barat diuraikan sebagai defisiensi protein S,protein C ,efisiensi antitrombin dll.

Penyebab setelah lahir ,adalah prilaku hidup yang dijalankan dengan tidak sehat seperti : Prilaku  makan -tidak sehat (obesitas) ,kurang olah-raga , merokok , minuman alcohol ,obat-obat hormone estrogen dst. Akibatnya akan timbul penyakit al: jenis kanker tertentu ,darah tinggi , kolestrol ,diabetes , APS (antiphospholipid syndrome) ,hiperhomosisteinemia,trombositemia dll.

Penyebab lain adalah kehamilan ,karena pecahnya beberapa pembuluh darah ,kecelakaan , riwayat operasi dll.

Akupuntur mengajarkan hidup didalam keseimbangan alam ,menjaga keseimbangan energy didalam tubuhnya . Seni pengobatan tradisionil China bukan saja mengajarkan penyembuhan tetapi menjalani kesehatan dengan ketat sejak dini.

Oleh sebab itu dari ribuan tahun yang lalu diajarkan seni olah tubuh (senam kesehatan) , seni pernafasan (seni mengatur energy oksigen) , makanan-makanan yang disesuaikan dengan empat musim( diet) ,seni pijat energy  ,seni pijat tuina (anmo), meditasi , mengendalikan emosi ,dsb.

Kegunaan dari serangkaian cara menjalankan kesehatan hidup tersebut  antara lain:
-Efek gosokan dan tepukan pada seni pijat adalah untuk melancarkan peredaran darah .
-Senam kesehatan dengan gerakan tertentu (jongkok bangun) adalah untuk memompa darah 
-Sentuhan efek makanan 5 rasa :manis, pedas, asam , asin ,pahit adalah untuk mengaktifkan organ dalam tubuh ,
-tekhnik pernafasan adalah untuk mendesak ,memanaskan dan melancarkan pembuluh darah didalam tubuh .
-Tekhnik tusuk jarum adalah melancarkan dan menyeimbangkan energy tubuh.

Seni Pengobatan tradisionil China mengajarkan sesuatu yang sederhana , yaitu kembali kepada alam , dan kalau dijalankan dengan disiplin , maka tidak ada yang namanya kelainan pengentalan darah , aliran darah tersumbat dsb . Kesehatan akan tercapai ,bila kita tidak mengikuti arus kehidupan ala barat , patutlah kearifan lokal dipertahankan dalam menjaga kesehatan.(sumber :Dokter Kita ,September 2006).

Dapat dibeli Rp.65.000,- (bebas ongkir Jabodetabek),WA: 081806545535


Tidak ada komentar:

Posting Komentar