Sabtu, 24 Agustus 2019

Sindrom Darah kental 1



Darah mengental adalah kondisi alamiah yang sudah diatur Sang Pencipta ,untuk menutup luka dari dalam tubuh.Orang hanya mengetahui pengentalan darah saja ,tanpa mengerti bahwa tubuh juga mengeluarkan pengenceran darah .Demikianlah darah dan system peredarannya ,memiliki mekanisme yang luar biasa .

Mekanisme berperan dalam dua cara,yaitu : penciptaan pembekuan (Prokoagulasi) dan pencegahan pembekuan (antikoagulasi),keseimbangan keduanya selalu dipertahankan secara normal ,seperti teori keseimbangan Yin-Yang.

Dengan demikian pasokan nutrisi-nutrisi dan oksigen sel juga dihalangi , dalam akupuntur dijelaskan sebagai cairan-cairan zat (salir) dan darah atau Qi dan darah yang terhambat (defisiensi). Bila keadaan membutuhkan pembekuan darah untuk menutup luka maka cara pertama yang berlaku,namun manakala terjadi pembekuan pengentalan didalam darah yang disebabkan faktor-faktor lain : zat-zat tertentu seperti gula,lemak dll. Maka cara kedua yang dijalankan yaitu : melepas zat pengurai anti koagulasi.

Kerjasama kedua fungsi ini ,prosesnya melibatkan banyak faktor dan serangkaian reaksi dalam darah ,yang tujuannya membentuk gumpalan darah untuk menutupi dinding pembuluh darah yang rusak/luka.Sel darah trombosit berkumpul (ber-agregasi) , didinding yang terluka dan menutupnya sehingga darah tidak mengalir keluar.

Terjadinya sindrom darah kental adalah karena keseimbangan kedua proses diatas terganggu , dan dalam akupuntur disimpulkan secara ringkas sebagai terganggunya Qi (energy) dan aliran darah.

Ganguan keseimbangan ini dapat menyebabkan pengentalan darah tanpa harus ada luka , atau hanya dengan luka yang kecil sudah langsung darah membeku (waktunya menjadi lebih cepat). Penggumpalan darah (trombosis) yang berlebihan dipermukaan dinding pembuluh darah , menjadi ganguan tertentu dapat disebut dengan Trombus.

Kasus ini dikenal juga sebagai Hiperkoagulasi yaitu: kelainan pada proses pembekuan yang berkaitan dengan fsktor-faktor koagulasi dan Hiperagregasi Trombosit yaitu : sel trombosit lebih mudah membentuk gumpalan /Trombus.


Dapat dibayangkan karena letaknya didinding pembuluh darah ,maka Trombus dapat memperkecil diameter saluran pembuluh darah . Bilamana ukuran trombus semakin besar maka semakin besar juga hambatan yang menutup saluran pembuluh darah , otomatis aliran darah  menjadi tersumbat.
                   
                                    Dapat dibeli Rp.65.000,- (bebas ongkir Jabodetabek),WA: 081806545535



Tidak ada komentar:

Posting Komentar