Jumat, 24 Februari 2017

Sejurus Renzhong meredakan Vertigo dan menstabilkan poduksi Endocrin



Masih banyak orang bingung apabila kepusingan atau kepala amat sangat pusing  ditambah lagi dengan perasaan muter , dunia disekelingnya muter semua , atau benda didepannya menjadi double kelihatannya.

Nah kami menurunkan satu titik Renzhong yang amat berguna untuk menstabilkan Endokrin kita , yang dapat meredakan pusing –pusing sejenis vertigo ini .

Titik Renzhong atau Du 26 (GV26) , yang terletak persis dibawah hidung ada jalur lekuk (diatas tengah-tengah bibir atas) , titik ini sangat berguna membangunkan orang pingsan terlebih lagi bila ditekan sambil menarik nafas dalam-dalam , titik ini dapat menjernihkan kekacauan pikiran , pusing dan vertigo , dapat juga digunakan untuk keadaan panic , histeris , ketidak seimbangan mental dsb

Kepala pusing , muter  disebabkan  tidak  balancenya produksi endocrine  kita , maka akupuntur dapat memberi kestabilan  terhadap keadaaan ini.

Melalui keajaiban titik Renzhong (GV 26)  keadaan  perasaan yang kacau , kepekaan yang tinggi  dan ketidak seimbangan  akan cepat diatasinya  dengan mengembalikan energy meridian menjadi teratur kembali .

Dan perlu juga ditambahkan  CV 17  ,Danzhong  atau Ren 17 yang ada ditengah-tengah dada ,diantar 2 puting susu , tekan dan lakukan pernafasan lembut dan dalam  , lakukan ini selama 2 menit dan ulangi sampai 3 kali , maka jenis pusing vertigo akan cepat mereda, titik ini merupakan titik selaput Jantung , untuk menguasai jaringan qi .



Selain itu juga dapat  ditambahkan PC 6 , Neiguan untuk menstabilkan jantung  dan  Sj 5 atau Waiguan , terletak 2 cun diatas pergelangan tangan luar adalah untuk melancarkan energy meridian  ,kemudian Yintang (ExHN 3) ditenggah 2 titik mata , yang berguna untuk meredakan sakit kepala termasuk migren.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar