Selasa, 14 Februari 2017

4 J Akupresur atasi Nyeri pundak



Fokus didalam suatu pekerjaan memang  baik dan itu sangat dibutuhkan , tetapi menjaga keseimbangan dengan suatu control dan pengawasan yang menyeluruh itu lebih dibutuhkan dalam menjaga kesehatan tubuh yang lengkap.

Seorang Samurai  harus mempunyai kewaspadaan yang tinggi dan focus , begitu dia memasuki suatu wilayah  , baik itu berupa  lapangan , kebun pepohonan atau suatu gedung.

Maka dalam sekejap dia harus dapat melihat situasi dengan kewaspadaan tinggi dan focus , memperhitungkan  kekuatan dan kelemahan  lawan , memperhitungkan jalan masuk dan jalan keluar  dan memperhitungkan posisi dirinya dalam keadaan yang lebih menguntungkan ,mengsihitung jumlah lawan , mana yang terkuat mana yang terlemah dst.

Demikianlah bagai seorang Samurai , kita juga dapat menerapkan kewaspadaan dan focus  , bilamana seseorang mengejar target  tanpa memperhitungkan kesehatannya sendiri , seperti lupa waktu , lupa makan , lupa istirahat .

Maka sebenarnya dia tidak benar-benar focus didalam kehidupannya , benar dia hebat dan focus didalam pekerjaannya tetapi dia lemah didalam menjaga kesehatannya  , alhasil keberhasilan di suatu bidang akan dibayar oleh pengorbanan di bidang lain , sukses didalam pekerjaan menghasilkan  sukses didalam finasial namun runyamnya akan dihabiskan juga untuk biaya pengobatan dirumah sakit .

Salah satu efek dari maniak bekerja , seperti lupa waktu , terlalu keras bekerja adalah  ganguan pada bahu atau pundak  , leher kaku dan kepala pusing .

Nyeri pada bahu , bahu kaku dan kram mungkin dapat terjadi sekaligus menyebarkan  efeknya  ke otot belikat  dan otot punggung , atau berlaku sebaliknya karena  punggung  dan pinggang sakit  efeknya akan merambat kepada otot belikat dan otot bahu .

Didalam tehnik pengobatan timur  ada pula gejala  seperti : bahu sakit , leher kaku , kuduk sakit , sakit punggung dan sakit pinggang  menunjuk suatu diagnose adanya kelemahan pada  Meridian usus kecil , Meridian selaput jantung , Meridian Ginjal , Meridian kandung kemih .

Dengan kata lain telah terganggunya keseimbangan energy  pada Meridian –meridian tersebut , dan untuk mengembalikan  keseimbangan Meridian tersebut  maka kami menurunkan jurus menyembuhkan Akupuntur/Akupresur  4  J , untuk  mengatasi  Nyeri bahu /pundak  , bila itu terjadi pada anda :

1. Jianyu  (LI 15)


2.Jianzhen (SI 9)

3.Jianliao (SJ 14)
SJ=TW(Tree Warmer)



4.Jianqian (EX) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar