Rabu, 16 Desember 2015

Teori U-Sing

Jasa Akupuntur Akupresur Nanjing Jakarta , dr.Meinar Rusmini   ,Jitu,sederhana ,sembuh   ,Hub:  081808960555  jl.Kamper 1 ,komp.TNI AL  Pangkalan Jati ,Cinere


Kenali juga Teori U-Sing.

Setelah  teori Yin-Yang , dengan memperlajari alam , dipetakanlah  unsur-unsur yang ada didalam alam , berdasarkan:  musim ,sifat-sifat unsur dan perubahannya.
Maka ditemukanlah teori 5 (u) , unsur (sing) dan pergerakannya  , U Sing tersebut adalah :

     Logam
          Air
       Kayu
         Api
       Tanah

Sehingga  segala sesuatu didalam alam semesta disimpulkan secara ringkas dengan 5 unsur ini yang mana terkandung sifat-sifat nyata dan imajinatif.  Ini dipakai untuk juga pencegahan dan diagnose didalam ilmu Akupuntur.

Definisi
Unsur
Bentuk
Sifat
Logam
Pedang /Pisau
Keras, membunuh
Air
Cairan
Basah,dingin, licin,mengalir
Kayu
Pohon
Lurus,berkembang.
Api
Api,sinar,cahaya,suhu
Panas,membungbung keatas,
memanaskan /melumerkan
Tanah
Tanah
Penghasil,pengukuh,ketenangan

Dengan menggunakan  kedua teori tersebut diatas yaitu  Yin-Yang dan U Sing , orang china memaknai tubuh manusia dan keseimbangannya .
Sakit bagi didalam ilmu Akupuntur adalah suatu fenomena terjadinya ketidak seimbangan didalam dan diluar tubuh manusia , terjadinya penyakit  pasti ada sebab dan akibatnya , sebabnya adalah terganggunya kesimbangan  (baik oleh pola makan , pola pikir,pola hidup maupun perubahan alam ).

Akibatnya adalah rasa sakit sebagai pertanda bagian tertentu sedang berada dalam ketidakseimbangan dan yang harus diseimbangankan adalah bukan rasa sakitnya namun penyebabnya.

Misalnya  : jantungnya sakit ,maka yang diseimbangkan (diobati) belum tentu jantungnya (api) tapi bisa pasangannya yaitu usus kecil atau mungkin ginjalnya (air), untuk itulah adanya Akupuntur adalah untuk melancarkan jalur Miridian pada tubuh, bukan saja pada manusia melainkan dapat juga diterapkan pada binatang.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar