Selasa, 01 Desember 2015

Pengertian tentang Meridian.

Jasa Akupuntur Akupresur Nanjing Jakarta , dr.Meinar Rusmini   ,Jitu,sederhana ,sembuh   ,Hub:  081808960555  jl.Kamper 1 ,komp.TNI AL  Pangkalan Jati ,Cinere


Dalam Akupuntur  ; Meridian adalah terjemahan dari kata Cing Luo , yang artinya sebuah sistem jaringan saluran yang membujur dan melintang yang tersebar di seluruh tubuh  bagaikan sebuah jala yang teratur.

Dalam sistem meridian ini mengalir energy (qi) , sistem meridian menjalin hubungan yang erat antara bagian tubuh atas dan bagian tubuh bawah .

Antara bagian tubuh sisi kanan dan bagian tubuh sisi kiri , antara organ dalam (cang fu) dengan permukaan tubuh , lalu antara organ dalam dengan keempat alat gerak (kaki, tangan).

Dalam kedokteraan modern kita mengenal adanya jaringan darah atau sirkulasi darah , kemudian jaringan syaraf atau system syaraf (nervous system) , maka Akupuntur seperti melengkapinya yaitu  menambah adanya jaringan energy yang mengalir disepanjang Meridian.


Tetapi jalur Meridian tidak kasat mata namun ada , seperti nyawa tidak kasat ,juga diyakini ada .Gelombang energy itu ada dirasakan tetapi tidak terlihat , layaknya gelombang radio atau gelombang sinyal Hp .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar