Selasa, 01 Desember 2015

Garis besar sejarah perkembangan Akupuntur

Jasa Akupuntur Akupresur Nanjing Jakarta , dr.Meinar Rusmini   ,Jitu,sederhana ,sembuh   ,Hub:  081808960555  jl.Kamper 1 ,komp.TNI AL  Pangkalan Jati ,Cinere


Jauh Sebelum memakai media jarum , di zaman itu hanya ada batu , maka ahli akupuntur memakai sebentuk batu runcing untuk menusuk titik-titik meridian , dan yang terkenal adalah pada saat penyembuhan abses , dilakukanlah penusukan dengan batu.

Dan  ada  juga yang berinovasi memakai tulang supaya lebih kuat ,dan ketika perunggu ditemukan dibuatlah jarum dari perunggu , bahkan digunakan oleh ahli akupuntur yang bernama Pien Cie telah berhasil menyembuhkan seorang Pangeran Hao dari ketidaksadarannya selama 8-10 jam , semua pelajaran dan pengalaman dituangkan didalam bukunya Nan Cing , termasuk mengenai meridian dan titik-titik akupuntur pengobatannya.

Sampai pada zaman dinasti Tang (265-960) ,Akupuntur berkembang pesat dan tersebar kenegara-negara lain seperti Korea, Jepang . Kemudian sering terjadi pertukaran pengetahuan berkembang sampai zaman modern, yang diterima juga oleh Negara Taiwan , Vietnam ,Thailand dan negara-negara Eropa dan Amerika.

Dan yang paling diminati adalah Akupuntur Anastesi untuk pembedahan , yang saat ini telah dikaloborasikan dengan ilmu kedokteran barat seperti pencabutan gigi, Tonsilektomi , Apendektomi, Ceasar , Vasektomi ,  dan pengangkatan tumor otak dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar