Kamis, 14 April 2016

Apakah Akupuntur Medik ?


Apakah  Akupuntur Medik sama dengan akupuntur klasik ? 
Pada dasarnya adalah sama , Akupuntur Medik adalah cara kedokteraan menerima dan menyerap akupuntur klasik dengan penjelasan yang lebih terukur dengan dasar kedokteraan modern , yang mengubah dasar berfikir falsafah alamiah menjadi cara berfikir Biomedik.




Hal-hal mana dari Akupuntur klasik yang dapat diterima dan diserap oleh pemikiran Biomedik  akan menjadi dasar Akupuntur Medik , dan kriterianya  telah memenuhi kriteria ilmiah biomedik.

Sehingga konsep Yin-Yang , Perubahan lima Unsur , Fenomena organ dan Sistem meridian , telah digantikan dengan cara dan penjelasan ilmiah Biomedik kedokteran modern.

Titik-titik akupuntur masih menggunakan kode dan nama sesuai yang telah dicantumkan oleh WHO, dan semata-mata bertujuan sebagai notasi , dan sistem saraf menggantikan sistem Meridian , yang bertolak dari  ransangan pada sistem saraf , kemudian selanjutnya akan mempengaruhi sistem Vaskularisasi ,sistem Endokrin dan sistem Imun yang semua terangkum dalam sistem  Neuro-endokrin-imun.

Pemeriksaan diagnostik akupuntur adalah pemeriksaan diagnostik kedokteraan umumnya dan khususnya akupuntrur medik , yang melibatkan sistem-sistem saraf seperti yang telah disebutkan diatas , yang sama halnya dengan dasar terapi Akupuntur Medik.

Dengan demikian pada abad modern ini , akupuntur dapat dijelaskan secara ilmiah biomedik dan dapat diterima secara akal sehat oleh dunia kedokteraan modern.


Dan para pembaca sekalian juga dapat lebih menerima , pendekatan mana yang akan dipilih , dan dapat lebih jelas mengenai penyakitnya tanpa ragu dan meraba-raba lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar