Rabu, 23 Agustus 2017

11 jurus mengatasi masalah di dada





Dada adalah bagian yang paling penting dari tubuh , sebagai tempat kedudukan dua organ vital yaitu Jantung dan Paru-paru , menjadi  sangat penting bagi keberlangsungan hidup.
Tetapi sebagian besar manusia tidak mengetahui atau tidak mau tahu tentang menjaga kesehatan kedua organ ini , seperti menghirup asap rokok  dan kebiasaan buruk lainnya yang dapat memicu  timbulnya beberapa penyakit Paru-paru antara lain : Asma , Bronchitis  dan Pneumonia .
Akupresur dan akupuntur adalah salah satu tehnik pengobatan holistic yang telah ada sejak ribuan tahun yang lalu, dan berhasil mendatangkan beberapa keuntungan yang  dapat membantu meringankan  dan mengatasi keluhan  dari kedua organ vital tersebut.
Terutama dengan melihat hasilnya seperti : mengembalikan fungsi organ , dengan bernapas lebih baik , melancarkan saluran pernafasan ,melemaskan ketegangan otot dada, mengubah pola pernafasan yang buruk.
Ada dua kelompok kategori mengenai penyakit Paru-paru dan semua keluhan Paru-paru berada dibawah kedua kategori ini :
Penyakit Paru2  disebabkan / tertularkan melalui Saluran udara (pernafasan)
·         Bronchitis
·         Asthma
·         Alergi dan infeksi paru-paru
·         Emphysema
·         Cystic fibrosis

Penyakit Paru2 yang disebabkan tertular melalui kantung udara
·         Pneumonia
·         TBC
·         Endema paru –pembengkakan Paru-paru
·         Acute respiratory distress syndrome (ARDS) = Gejala Akut ganguan pernafasan

Titik yang paling efektif untuk menyembuhkan penyakit Paru-paru
Nafas terasa sesak didada , pernafasan bermasalah , kronik bronchitis dan infeksi paru-paru  dapat diransang penyembuhannya  melalui 11 titik Akupresur ini :
1.     Zhongfu (LU 1)
Titik poin ini berlokasi tepat pada sisi luar tulang iga,  ke 3 , 2 jari jempol dibawah area pertemuan tangan dan dada. Menstimulasi titik akupresur  ini dengan tekanan ibu jari (jempol) dapat menolong ,menjernihkan rongga dada ,melancarkan pernafasan , mengatur energy paru-paru dan mengobati infeksi paru2 seperti ; TBC , Pneumonia , dadak terasa penuh , dan nafas pendek-pendek , sesak nafas, nyeri dada, masuk angin , juga  membantu untuk menyembuhan asthma dan bronchitis.
2.     Yunmen (LU 2)
Titik akupintur untuk masalah paru2 haruslah meliputi rumah besar shu . Inilah titik yang terletak dibawah tulang kerah , bersebelahan dengan tulang dada . Dengan menstimulasi titik ini dengan Jari-jari  dapat menolong memulihkan kemacetan paru2, sakit dada , nafas pendek , batuk dan bronchitis, sebagai tambahan  titik ini dapat juga  menolong didalam mengatasi depresi dan kecemasan
3.     Feishu (BL 13)






4.     Lieque (LU 7)
5.     Hegu (LI 4)
6.     Shaoshang (LU 11)
7.     Waiguan (SJ 5)
8.     Yingu (KI 10)
9.     Neiguan (PC 6)
10.  Danzhong (RN 17)
11.  Qihu (ST 13)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar