Senin, 12 Juni 2017

Hati-hati dengan kegiatan seks berlebihan





Tuhan pada dasarnya telah mengatur hubungan antar jenis haruslah memenuhi keadaan dan ukuran yang normal , tidak berlebihan . Oleh sebab itu dari zaman dahulu membicarakan masalah seks menjadi tabu , karena sebenarnya tiap-tiap orang secara alamiah telah tahu batas-batas normal yang diatur oleh agama.

Segala sesuatu yang berlebihan dan abnormal  pasti akan berdampak negative , hubungan seks adalah dimaksudkan sebagai hubungan cinta kasih  yang paling sacral untuk 2 orang manusia Pria dan wanita , hubungan ini dimaksudkan untuk reproduksi menghasilkan keturunan , walaupun didalamnya ada unsur keindahan , kesenangan dan gairah cinta. Yang sepatutnya dilakukan secukupnya tanpa berlebihan.

Efek dari suatu kegiatan seks yang berlebihan akan berdampak pada kesehatan kandung kemih dan menganggu keadaan emosional termasuk kelainan nafsu seks yang berlebihan.

Kesehatan kandung kemih
Sering kali kesehatan kandung kemih dipengaruhi oleh keadaan emosi , seperti juga ginjal , nah emosi-emosi apa saja ?
Emosi yang paling utama adalah  Ketakukan dan kecemasan , secara langsung akan mempengaruhi kandung kemih  yang diujudkan dengan keinginan buang air kecil atau bahkan bila sesorang menderita ketakutan yang amat tinggi otomatis dia akan terkencing-kencing . Anak-anak lah ya paling sering mengalami ketakutan pada malam hari .kencing pada waktu malam hari .

Penjelasannya 
adalah ketakutan dan kecemasan akan menyebabkan Qi kandung kemih tenggelam dan mengganggu control dalam menahan air kencing  atau terjadi lost control dalam pengaturan air kencing.

Ketidak harmonisan kandung kemih juga akan mengganggu kestabilan emosi pada orang dewasa ,seperti  timbulnya rasa curiga  dan cemburu yang berkepanjangan,

Kegiatan seks yang berlebihan 
Kegiatan atau aktivitas seks berlebihan akan menguras Qi  dari Yang ginjal , dan tentunya berkaitan langsung dengan kandung kemih , karena kandung kemih juga mendapat Qi dari Yang ginjal .

Akibatnya  air kencing tidak terkontrol , sering buang air kecil dan berlimpah , nocturia , tidak dapat menahan nafsu  keinginan buang air kecil , menghasilkan pola-pola kandung kemih seperti :
1.Pola – pola kelebihan : - panas-lembab pada kandung kemih dan dingin-lembab pada kandung kemih

2.Pola-pola kekurangan :  kekurangan Qi dan dingin.

Ad 1.Pola-pola kelebihan 
Panas lembab
Perwujudan klinisnya adalah : sering kencing dan berlimpah ,mendesak , perih pada saat kencing ,kesulitan kencing (macet,macet, berhenti ditengah aliran) , air kencing kuning-gelap/keruh , ada darah pada air kencing , ada pasir didalam air kencing , demam dan haus.

Gejala utama  : Panas dan terasa terbakar pada saat kencing , air kencing gelap/keruh, susah kencing.

Penjelasannya : kehadiran panas lembab pada kandung kemih , menghalangi kelancaran aliran cairan pada pembakar bawah  sehingga menghambat  keluarnya air kencing  atau sebaliknya menggangu system pembuangan seperti keinginan mendesak untuk buang air kecil dan lebih ekstrim lagi kelembaban dapat bersifat memadatkan sehingga air kecing menjadi keruh , berpasir dan berbatu-batu (kencing batu).

Panas pada kandung kemih memicu perasaan terbakar pada saat kencing , air kencing yang gelap , lidah yang merah , demam dan haus.

Dari keadaan emosional pola ini dapat disebabkan oleh perasaan curiga /cemburu yang terpendam selama waktu yang panjang atau sebaliknya karena panas lembab pada kandung kemih dapat menimbulkan perasaan curiga dan cemburu yang berlebihan.

Dingin lembab di dalam kandung kemih

Perwujudan klinis  dari Dingin lembab adalah : kencing yang sering dan mendesak , sulit kencing /berhenti di tengah aliran , perasaan berat /tertekan pada perut  atas dan pada saluran kencing , air kencing pucat dan keruh .
Gejala utama : Sulit kencing , perasaan berat , air kencing keruh .

Penjelasan : Kehadiran dingin lembab di dalam kandung kemih khususnya pembakar bawah , akan menghalangi jalur cairan pembakar bawah .
Terganggunya fungsi kandung kemih pada pengubahan bentuk Qi , sehingga menyebabkan kencing yang mendesak , sulit kencing dan perasaan berat.

Kekurangan Qi dan Dingin
Perwujudan klinis : kencing berlimpah –pucat dan sering , tidak dapat menahan kencing , sakit pada pungung bawah dan tidak dapat menahan Nafsu seks.

Gejala utama : buang air kencing berlimpah –pucat dan sering.

Penjelasan : Kekurangan Yang ginjal , kandung kemih yang mendapat Qi dari Yang ginjal , bilamana terjadi kekurangan maka kandung kemih tidak dapat mengendalikan cairan –cairan yang keluar menjadi air seni yang berlimpah  dan sering  , berwarna pucat  , tidak dapat menahan kencing dan tidak dapat menahan nafsu.
Pola ini disebabkan oleh kegiatan seksual yang berlebihan yang melemahkan Qi-Yang Ginjal , dapat juga disebabkan keterbukaan berlebihan terhadap dingin /tinggal ditempat dingin dan lembab .
Khusus wanita , jauh lebh rentan terhadap serangan dingin kepada pembakar bawah , khususnya waktu haid akan terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar